Tipe Dapur Sehat

Dapur yakni salah satu komponen rumah yang sangat penting. Fungsinya pun sanggup beragam, mulai dari daerah mencuci piring, memasak, menyimpan materi masakan dan masakan, sampai untuk menyimpan bumbu dan penyedap. Oleh alasannya itu, penting bagi kita untuk mengetahui desain dapur sehat.

Dalam sebuah rumah, dapur yakni salah satu yang digunakan setiap hari. Desain yang jelek akan menciptakan kualitas hidup menurun. Bahkan, sanggup jadi dapur menjadi sarang penyakit dan kotoran. Sedangkan bila memakai desain yang benar, sehat, dan tertata, maka apa yang dihasilkan dari dapur sanggup benar-benar berkualitas.

Setidaknya untuk menciptakan dapur yang sehat ada tiga poin yang harus Anda perhatikan, yaitu problem komponen, pencahayaan, dan alat pembuangan. Untuk komponen termasuk di dalamnya banyak sekali peralatan memasak, penyimpanan makanan, lemari, kolam pencuci piring, dan sejenisnya. Pencahayaan masuk ke dalamnya pemakaian lampu, pintu, dan ventilasi. Sedangkan alat pembuangan menyangkut kualitas air, tong sampah, dan jalan masuk pembuangan.
 Dapur yakni salah satu komponen rumah yang sangat penting Tipe Dapur Sehat
Sumber gambar : thevedix.wordpress.com

Untuk menentukan produk atau komponen di dalam dapur sendiri sanggup diadaptasi dengan badget. Namun yang perlu diperhatikan yakni setiap komponen harus sanggup berfungsi dengan baik, aman, dan nyaman. Setiap komponen sebaiknya multifungsi, sehingga sanggup lebih menghemat ruang. Perhatikan juga problem alat memasak. Pastikan kondusif dan tidak gampang terjangkau oleh anak-anak.

Dalam problem pencahayaan, desain dapur sehat sudah seharusnya terkena cahaya yang memadai. Seperti yang diketahui bersama, ruangan yang gelap akan lebih gampang lembap dan ini sanggup mengakibatkan tumbuhnya mikroorganisme berbahaya. Selain itu, sebaiknya gunakan pencahayaan alami dari ventilasi dan jendela. Bahkan kalau bisa, tempatkan dapur di belahan belakang bangunan, sehingga sanggup terhubung dengan pintu belakang.

Jika kedua poin di atas sudah diterapkan, selanjutnya masuk ke poin tiga perihal alat pembuangan. Dapur yang sehat sebaiknya didesain baik bukan saja pada kualitas komponennya, namun juga kualitas irigasi. Terutama belahan yang terhubung dengan kolam pencuci piring dan penghisap asap. Selain itu, sediakan pula tong sampah yang terbagi menjadi sampah kering dan basah. Desain dapur sehat juga umumnya memperhitungkan kualitas air serta pemakaian air masbodoh dan hangat yang baik. Bahkan kalau bisa, pisahkan antara air untuk mencuci dengan air untuk memasak.

Sumber http://www.desainrumahmini.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel