Ini Dia 5 Bangunan Impian Mahakarya Jokowi Saat Menjabat Sebagai Gubernur DKI

Saat menjabat sebagai gubernur DKI, Joko Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi ini memimpikan untuk membangun Jakarta. Tentunya pembangunan ini nantinya akan berhadapan dengan DPRD DKI apakah nantinya bisa diwujudkan atau tidak.
Ini Dia 5 Bangunan Impian Mahakarya Jokowi Saat Menjabat Sebagai Gubernur DKI
Dikutip dari Detik.com berikut ini adalah 5 bangunan yang ingin dibuat oleh Jokowi ketika menjabat sebagai Kepala Daerah di DKI Jakarta.

1.  'Kandang Persija' Rp 1,05 Triliun
Ya Kandang Persija atau klub sepakbola yang dikenal sebagai Macan Kemayoran ini ternyata belum memiliki stadion. Jadi Jokowi waktu ingin membangunkan stadion untuk klub sepak bola yang paling bergengsi di Jakarta ini.

Tak tanggung tanggung, anggaran yang direncanakan waktu itu adalah 1, 05 Triliun atau 1 Triliun 50 Miliar Rupiah. Dalam anggaran tersebut sudah dimasukkan stadion dan kelengkapannya mulai dari landscape dan lain sebagainya.

2.  Busway Layang Rp 1,4 Triliun
Impian yang kedua adalah membangun busway layang atau elevated busway. Rencananya untuk Ciledug-Blok M akan dibangun elevated busway. Dan untuk pembangunannya ini diperkirakan memakan anggaran 1.4 Triliun.

Busway Layang Rp 1,4 Triliun
3.  Rekreasi Gratis di Waduk Riario
Warga negara yang paling aktif siang malam hampir tidak pernah tidur ini pastinya membutuhkan tempat untuk santai dan berwisata. Nah ide ini juga pernah terbayangkan oleh Jokowi ketika menjabat sebagai gubernur dengan membuat tempat wisata gratis di Waduk Riario. Nantinya waduk itu akan dibuatkan taman yang indah dan ruang terbuka hijau agar semua orang bisa melepaskan penat di sana secara gratis.

Rekreasi Gratis di Waduk Riario
4. Kampung Ala Betawi Rp 291 Miliar
Menghargai kebudayaan lokal, Jokowi juga ingin membangun kampung Betawi. Pembuatan kampung betawi ini diperkirakan akan memakan dana sekitar 291 M. Nah bangunan ini nantinya memang harus memiliki visi dan misi yang kuat untuk menggambarkan budaya khas Betawi.

Kampung Ala Betawi
5.  Masjid Raya Betawi
Tidak hanya kampung Betawi, Jokowi juga berniat membangun Masjid Raya Betawi. Masjid ini direncakan dibangun di Setu Babakan, Jagakarsa Jakarta Selatan. Nah pembangunan Masjid ini harus bernuansa khas betawi.

Walaupun tentunya Jokowi tidak tahu karakter khas masjid Betawi itu seperti apa. Tetapi akan dibangun dengan pertimbangan dari beberapa tokoh adat betawi.

Nah itulah beberapa keinginan Dan impian Jokowi saat menjadi Gubernur DKI. Diantara ke-lima impian bangunan tersebut hanya stadion Persija yang masih dalam tahap pengerjaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel