Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut

Terkadang ada masalah yang menjadikan kita sedih minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut


Selain itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada barang yang menyumbat maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Pembalut semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel