10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan keindahan ketika diberikan hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau kawan orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah anda merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Anda bisa mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang anda gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, sobat dapat mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian diabaikan kusam, mending jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan keren, tidak perlu khawatir nggak menemukan variasi yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan punya benda koleksi yang memang unik? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, tentu dapat di sulap itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu berubah begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana istimewa di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih cantik, sobat bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk kamu. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Oke, pilihlah motif yang pas selera kamu atau paskan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang anda gemari bisa menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, anda bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda bisa memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan senang dengan konsep natural, kawan bisa menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel