10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis


Pemberian warna memakai cat yaitu cara paling gampang untuk memperoleh tampilan cantik tanpa kudu merogoh biaya mahal. Ruangan akan tampak berantakan dan kurang indah kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Selain alasan keindahan ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat tahan air, membantu untuk menghindari kelapukan atau jamur pada tembok. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan harus diberi cat. Warna yang dipilih pun perlu menyesuaikan tema kamar. 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Bukan cuma menghasilkan polesan warna monoton pada tembok, ada teknik mengecat dinding lain yang dapat sobat terapkan untuk hasil yang cantik. Cara mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak teknik mengecat dinding yang beda yang bisa anda aplikasikan. Dijamin, hasilnya akan super kece!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi corak


Tembok dengan warna cat rumah polos bisa anda rombak menjadi bermotif, lho. Cara pengecatan tembok ini adalah dengan memakai roller cat yang telah ada motifnya. Pilih lokasi tembok yang ingin teman cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan di samping tembok telah teman tutupi dengan kain atau koran.
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Penting, cara pengecatan tembok jenis ini tidak sama dari trik biasanya. Jika anda biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga selesai, anda harus mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Kalau anda memulai cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai selesai. Hal ini dilakukan agar corak pada tembok menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak cantik, anda bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan teknik mengecat dinding ini, teman hanya memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik mengecat tembok dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat masih basah.
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Dilanjutkan, gunakan ujung sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik pengecatan tembok itu hingga akhir. Garis yang terukir tidak perlu lurus. Cara mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa harus menjebol tembok dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan pada cara mengecat tembok ini adalah spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan kerjakan seperti kamu menempelkan stempel ke dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan menyangka bahwa dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat tembok satu ini bisa dianggap paling murah meriah. Tak cuma memakai cat, kamu cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan dinding ini dengan menggambar corak bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tempel cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dipindah di tembok. Pengecatan dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik pengecatan dinding ini mendapatkan motif yang selaras, bikin motif bintang tersebut dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai trik pengecatan dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan kamu memperoleh motif mozaik yang menyedot perhatian pada dinding. Untuk mengawali trik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna sesuai. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang teman buat. Kemudian, cat bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tunggu cat hingga mengering. Sesudah itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Kamu pasti terpesona memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa berkreasi melakukan trik pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Seluruh perlengkapan yang Teman perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Anda pengin dinding dua warna Sobat bertemu
Mulanya, Teman kudu menandai pada titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Sobat pilih di tembok Sobat. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Gunakan warna yang lebih muda


Dasari warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Teman mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Sobat inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Teman akan dipisah dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Sobat
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 10 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis. Semoga bisa memotivasi anda untuk mengecat rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel