11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Dekorasi dinding memang sederhana, namun memiliki nilai estetika ketika menghipnotis perhatian kebanyakan orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kamu mencerminkan pribadi milik. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari bagaimana seseorang melihatnya.
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika kawan orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai membangun suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, anda dapat mempunyai dekorasi ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Yuk sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda dapat menggunakan kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian dibiarkan kusam, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik ketika dikenai cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, nggak kudu repot tidak mendapati sticker yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan punya barang seni yang cukup unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu jadi sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana istimewa di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, kawan bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau buat kawan, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa indah untuk anda. Dapat Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Prosesnya yang sederhana, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa sobat salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Oke, gunakan corak yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan konsep hunian sobat. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat sukai dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan harganya mahal, anda bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu dapat berkreasi merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Sobat bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak sekali ide untuk menghias dinding agar nampak lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kawan senang dengan konsep natural, kawan bisa menggunakan floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
11 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel