5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!


Pemberian warna menggunakan cat adalah trik paling gampang untuk memperoleh tampilan indah tanpa kudu merogoh cost mahal. Ruangan akan terlihat berantakan dan tidak terlihat nyaman dimata jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Tak hanya alasan estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat waterproof, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran di tembok. Oleh karena itu, tembok di dalam suatu ruangan perlu diberi cat. Warna yang digunakan pun harus menyesuaikan gaya interior ruangan.
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!

<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tak hanya menghasilkan polesan warna polos pada dinding, ada cara mengecat dinding lain yang bisa sobat pilih agar memperoleh hasil yang berbeda. Teknik mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa teknik pengecatan dinding yang beda yang dapat kamu pilih. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok bercorak


Tembok dengan warna cat rumah polos dapat anda transformasi menjadi cantik, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Tentukan lokasi tembok yang ingin teman cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan sekitar tembok telah kamu tutupi menggunakan kain atau koran.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Penting, trik mengecat tembok jenis ini tidak sama dari cara biasanya. Kalau kamu biasa mengecat tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau kamu memulai trik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah cara itu sampai selesai. Hal ini dilakukan agar corak di dinding tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai corak indah nan lucu, sobat dapat membuat tembok yang memiliki corak tanpa wajib melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan teknik pengecatan dinding ini, sobat cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah trik pengecatan tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang sobat pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu sejenak dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat dinding tersebut hingga akhir. Garis yang terbentuk nggak harus lurus. Teknik pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda dapat membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara pengecatan tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan lakukan seperti sobat menempelkan stempel di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat dinding satu ini terbilang paling murah. Tak hanya menggunakan cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik mengecat dinding ini dengan membuat corak bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tempel cetakan tadi memakai perekat yang bisa dipindah di dinding. Cat tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara pengecatan tembok ini mendapatkan corak yang memiliki nilai estetik, bikin corak bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam cara mengecat tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip dapat memudahkan sobat mendapatkan corak mozaik yang cantik pada tembok. Untuk mengawali trik mengecat dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna senada. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang teman rancang. Kemudian, cat bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan dengan selotip.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tunggu cat hingga kering. Sesudah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda bisa menciptakan ide mengerjakan cara pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan membutuhkan:
Seluruh perlengkapan yang Anda perlukan untuk mengecat ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik pada posisi Sobat pengin dinding dua warna Anda ketemu
Awalnya, Kamu kudu menandai di mana titik pertemuan yang Sobat maksud untuk dua warna yang Teman pilih di tembok Kamu. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Langkah 2: Gunakan warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Anda, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Teman mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Sobat akan dibagi dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang telah Teman tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
. Semoga bisa menginspirasi teman untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel