6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu


Pewarnaan memakai cat yaitu trik termudah untuk mendapatkan view ciamik tanpa harus merogoh biaya selangit. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat nyaman dimata bila tembok tidak diwarnai atau hiasan yang mempercantik. Selain karena keindahan ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran pada tembok. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan perlu dilindungi cat. Warna yang digunakan pun wajib menyesuaikan gaya interior ruangan. 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Tak hanya menggoreskan polesan warna polos pada tembok, ada trik memperindah tembok lain yang dapat sobat pilih untuk hasil yang unik. Cara mengecat tembok ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara pengecatan tembok yang beda yang bisa kamu aplikasikan. Dijamin, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok yang sudah ada motif


Dinding dengan warna cat rumah polos dapat sobat rombak menjadi cantik, lho. Teknik pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang sudah ada motifnya. Tentukan tempat tembok yang ingin kamu cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan di samping tembok telah anda tutupi menggunakan kain atau koran.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Penting, trik mengecat tembok seperti ini berbeda dengan cara biasanya. Jika sobat seringnya mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, teman harus mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika teman memulai teknik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah cara itu sampai selesai. Hal ini dikerjakan supaya motif di tembok memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak cantik, sobat bisa membuat tembok yang mempunyai motif tanpa perlu mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan trik mengecat tembok ini, teman cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah trik mengecat tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang sobat pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Ulangi teknik mengecat dinding itu hingga akhir. Garis yang terukir nggak harus lurus. Teknik mengecat dinding memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu merusak dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan memilih cara mengecat tembok ini, orang yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling murah meriah. Tak cuma menggunakan cat, teman hanya membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik mengecat dinding ini dengan membuat motif bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan bintang misalnya.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Lekatkan cetakan tadi memakai perekat yang dapat dilepas pada dinding. Warnai tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik mengecat dinding ini menghasilkan motif yang enak dipandang mata, kira kirakan corak bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam teknik pengecatan tembok memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan teman mendapatkan motif mozaik yang menyedot perhatian pada dinding. Dimulai dengan teknik pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat dinding memiliki warna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang anda buat. Lantas, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu
Tunggu cat hingga mengering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan dapat menciptakan rancangan mengerjakan cara pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Anda perlukan untuk mengecat tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Kawan pengin dinding dua warna Teman ketemu
Pertama, Sobat perlu menandai pada titik bertemu yang Teman inginkan untuk dua warna yang Sobat tentukan di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Kedua: Pakailah warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Anda mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kawan akan dipisah dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang telah Anda tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kawan pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Teman.

Nah itulah 6 Tahap Pengecatan Ruang Tamu. Semoga bisa memotivasi kamu untuk mengecat rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel