Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana


Pemberian warna memakai cat adalah trik termudah untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan terkesan suram dan kurang indah jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Tak hanya karena estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, terlebih cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur di tembok. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun kudu menyesuaikan tema ruangan. Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Bukan cuma menggoreskan polesan warna monoton di tembok, ternyata banyak trik mewarnai dinding lain yang dapat sobat terapkan untuk hasil yang ciamik. Teknik mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak trik mengecat dinding yang beda yang bisa anda pilih. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok bercorak


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa sobat transformasi menjadi bermotif, lho. Trik pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat bermotif. Tentukan area tembok yang ingin teman cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok sudah kamu lindungi memakai kain atau koran.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Penting, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dari trik biasanya. Kalau anda biasa mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, teman harus mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika anda mengawali trik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu sampai selesai. Alasannya adalah agar corak di tembok tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai corak indah nan lucu, sobat dapat membuat tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan trik mengecat tembok ini, sobat cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan cara pengecatan tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Sentuhan akhir, gunakan ujung sapu jerami dan pegang sampai menjadi pipih. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat dinding itu hingga selesai. Garis yang terukir tidak perlu lurus. Teknik pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan membuat tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa harus menjebol tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, orang yang datang ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat tembok satu ini terbilang paling hemat. Tak hanya memakai cat, teman cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik pengecatan dinding ini dengan menggambar motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Lekatkan kertas cetakan tadi memakai perekat yang dapat dipindah di dinding. Warnai tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik mengecat tembok ini mendapatkan corak yang menarik, buat motif bintang tersebut dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat tembok memang bermacam macam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan teman memperoleh motif mozaik yang indah di tembok. Untuk mengawali cara mengecat tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok berwarna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang teman inginkan. Lantas, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Tunggu cat sampai mengering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Kamu pasti terpana melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan bisa berkreasi melakukan trik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Kamu perlukan untuk mengecat tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Kawan ingin dinding dua warna Teman ketemu
Mulanya, Sobat wajib menandai pada titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di tembok Anda. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Teman inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Sobat mau. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dipisah dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Teman
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Sobat.

Nah itulah Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk mengecat hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel