7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai yang besar saat menghipnotis perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kamu menggambarkan pribadimu. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika kamu orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih furniture yang anda gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, sobat dapat memiliki hiasan dinding yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu dapat memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin kamu menemukan ruangan yang sedikit gelap Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, nggak kudu repot nggak menemukan model yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu punya barang koleksi yang memang unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana unik di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih unik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya indah untuk sobat. Bisa Mencoba bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kawan adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Nah, gunakan model yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan tema hunian kawan. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda senangi bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan bisa memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi merancang dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Sobat bisa memakai piring dengan motif kuno. Agar sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika kamu senang menggunakan konsep alami, kamu dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel