7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang


Pengecatan yaitu cara paling gampang untuk memperoleh view menarik tanpa perlu mengeluarkan biaya selangit. Ruangan akan tampak berantakan dan tidak terlihat indah kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris yang mempercantik. Tak cuma alasan keindahan ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah kelapukan atau jamur di dinding. Alasan itulah, tembok di dalam suatu ruangan wajib diberi cat. Warna yang digunakan pun wajib beradaptasi dengan gaya interior ruangan. 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Selain menghasilkan polesan warna monoton pada dinding, ada trik mengecat dinding lain yang bisa teman lakukan untuk hasil yang ciamik. Cara pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat tembok yang beda yang bisa teman lakukan. Dijamin, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok bermotif


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat teman hiasi menjadi cantik, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Tentukan tempat tembok yang ingin sobat cat. Pastikan kalau lantai dan perabotan di samping tembok sudah kamu lindungi dengan kain atau koran.
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Kudu diperhatikan, teknik pengecatan dinding seperti ini tidak sama dari teknik biasanya. Kalau anda biasa mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, sobat kudu mengecat dengan arah yang searah dari awal hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau anda mengawali teknik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu hingga akhir. Alasannya adalah agar motif di tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bercorak cantik, teman dapat membuat tembok yang mempunyai motif tanpa kudu mengecatnya lagi. Untuk melakukan teknik mengecat dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan cara pengecatan tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan trik pengecatan tembok tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk tidak wajib lurus. Trik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan membuat tembok yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak tembok dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk mengecat tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan dicat.
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara mengecat dinding satu ini bisa dibilang paling murah meriah. Selain menggunakan cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik pengecatan tembok ini dengan membuat corak bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Lekatkan kertas cetakan memakai perekat yang bisa dilepas di dinding. Warnai tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara mengecat tembok ini mendapatkan motif yang memiliki nilai estetik, bikin corak bintang tersebut dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai teknik mengecat tembok memang bermacam macam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa membantu sobat memperoleh corak mozaik yang cantik pada tembok. Dimulai dengan trik mengecat tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang kamu inginkan. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, kupas selotip perlahan. Tara..! Kamu pasti terpana memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda bisa menciptakan rancangan melakukan teknik pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu suka. Jangan sampai anda mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan memerlukan:
Seluruh alat yang Sobat butuhkan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu ingin dinding dua warna Teman ketemu
Mulanya, Kamu harus menentukan pada titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kamu tentukan di dinding Anda. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Teman inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu mau. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Anda akan dibagi memakai kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Anda, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Anda mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah 7 DIY Termudah untuk Mengecat Tembok Rumah, Gak Butuh Tukang. Semoga dapat memotivasi teman untuk mengecat rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel