8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba


Pengecatan yaitu trik paling gampang untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa perlu merogoh cost mahal. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan tidak terlihat indah kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan yang memperindah. Bukan cuma karena estetika ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah kelapukan atau kebocoran di dinding. Alasan itulah, tembok di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipilih pun kudu menyesuaikan tema ruangan. 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Selain menyentuh polesan warna polos di tembok, ternyata banyak cara mengecat tembok lain yang dapat kamu terapkan untuk hasil yang ciamik. Trik pengecatan dinding ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa trik pengecatan tembok yang unik yang dapat teman terapkan. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Gunakan roller cat tembok yang sudah ada corak


Ruangan dengan warna cat rumah monoton bisa kamu ganti menjadi bermotif, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bercorak. Tentukan area tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan perabotan sekitar tembok telah kamu lindungi menggunakan kain atau koran.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Perlu diperhatikan, cara mengecat dinding seperti ini tidak sama dari cara biasanya. Kalau anda seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai akhir, sobat kudu mengecat dengan arah yang searah dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau anda memulai cara pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai akhir. Alasannya adalah agar motif pada dinding menjadi menarik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif cantik, kamu bisa membuat tembok yang memiliki corak tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan trik mengecat dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan cara mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat masih basah.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Selanjutnya, gunakan bagian bawah sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan trik pengecatan tembok tersebut hingga akhir. Garis yang terbentuk nggak kudu lurus. Teknik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang berkunjung ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini bisa dibilang paling hemat. Selain memakai cat, kamu cuma memerlukan kertas dan kuas mini. Diawali dengan teknik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang anda tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tempel cetakan menggunakan perekat yang bisa dilepas pada tembok. Pengecatan dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya cara mengecat dinding ini mendapatkan corak yang selaras, buat corak bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik mengecat dinding memang bermacam macam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa membantu anda mendapatkan motif mozaik yang menyedot perhatian di dinding. Untuk mengawali teknik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding berwarna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang teman rancang. Lantas, aplikasikan bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat berkreasi melakukan cara pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Kawan butuhkan untuk pengecatan ruangan berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Kamu pengin dinding dua warna Teman bertemu
Pertama, Teman wajib menandai pada titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kawan pilih di dinding Anda. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih hidup ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Anda, cat warna yang lebih muda di setengah tembok yang Teman mau, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dibagi memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang sudah Kawan tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba. Semoga bisa memotivasi teman untuk mengecat rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel