7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini


Pengecatan adalah trik tergampang untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu mengeluarkan cost selangit. Ruangan akan terkesan berantakan dan kurang cantik bila tembok tidak diwarnai atau hiasan yang mempercantik. Tak cuma karena estetika ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran di tembok. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan perlu diberi cat. Warna yang digunakan pun wajib beradaptasi dengan tema ruangan. 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Tak cuma menyentuh polesan warna polos di tembok, ada cara mewarnai tembok lain yang dapat kamu aplikasikan untuk hasil yang unik. Cara pengecatan tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik mengecat dinding yang unik yang dapat sobat pakai. Dijamin, hasilnya bakal bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok bercorak


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat kamu hiasi menjadi bermotif, lho. Cara pengecatan tembok ini adalah dengan memakai roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan tempat tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok telah sobat tutupi dengan kain atau koran.
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Penting diperhatikan, teknik pengecatan tembok seperti ini berbeda dari cara biasanya. Jika kamu seringnya mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, sobat harus mengecat dengan arah yang searah dari permulaan hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika sobat memulai teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu hingga selesai. Alasannya adalah supaya corak di tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai corak indah nan lucu, teman bisa menciptakan tembok yang mempunyai motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan trik mengecat dinding ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah trik pengecatan tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Sentuhan akhir, gunakan bagian bawah sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik mengecat tembok itu sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak kudu lurus. Cara pengecatan tembok memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Sobat bisa membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa perlu menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai untuk pengecatan dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan kerjakan seperti sobat menempelkan stempel di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan memakai cara mengecat dinding ini, orang yang berkunjung ke rumahmu akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik mengecat dinding satu ini bisa dikatakan paling hemat. Selain memakai cat, teman cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah cara mengecat dinding ini dengan menggambar corak bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang misalnya.
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Tempel kertas cetakan memakai perekat yang bisa dilepas di tembok. Pengecatan tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik mengecat tembok ini menghasilkan motif yang memiliki nilai estetik, buat motif bintang itu dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai teknik mengecat dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip bisa membantu kamu memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian pada tembok. Untuk mengawali trik mengecat tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang anda rancang. Lalu, cat bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan oleh selotip.
 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan dapat berkreasi melakukan teknik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai teman mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan memerlukan:
Seluruh perlengkapan yang Kamu perlukan untuk mengecat tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Teman wajib menandai di mana titik bertemu yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Anda pilih di tembok Kamu. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih terang


Gunakan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Anda, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Teman mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Sobat inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kawan akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Sobat pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Teman.

Nah itulah 7 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini. Semoga dapat menginspirasi anda untuk pengecatan hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel