9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba


Pengecatan yaitu trik tergampang untuk memperoleh tampilan menarik tanpa kudu mengeluarkan cost mehong. Ruangan akan terkesan suram dan kurang indah jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Tak hanya karena estetika ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat waterproof, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran di tembok. Alasan itulah, tembok di dalam sebuah ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun kudu menyesuaikan tema ruangan. 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tak cuma menyentuh polesan warna polos di dinding, ada cara mengecat dinding lain yang bisa teman terapkan untuk hasil yang berbeda. Cara mengecat tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat tembok yang beda yang dapat anda pilih. Pokoknya, hasilnya akan amazing!


Pakai roller cat tembok bermotif


Tembok dengan warna cat rumah monoton bisa anda rombak menjadi bermotif, lho. Teknik pengecatan tembok ini dengan menggunakan roller cat bercorak. Tentukan tempat tembok yang ingin kamu cat. Pastikan kalau lantai dan perabotan di samping tembok telah anda lindungi memakai kain atau koran.
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Penting diperhatikan, trik mengecat tembok seperti ini tidak sama dari cara biasanya. Jika anda biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, teman perlu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika sobat mengawali teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah cara itu hingga akhir. Alasannya adalah agar corak pada tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak cantik, anda dapat menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa perlu melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat tembok ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara pengecatan tembok menggunakan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan langkah mengecat tembok tersebut sampai selesai. Garis yang terukir nggak kudu lurus. Cara pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa harus merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dipakai pada cara mengecat dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan kerjakan seperti teman menempelkan stempel ke dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan menggunakan cara mengecat tembok ini, tamu yang datang ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling murah. Tak hanya memakai cat, kamu hanya membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan tembok ini dengan membuat motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dipindah pada dinding. Pengecatan dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya cara pengecatan dinding ini mendapatkan corak yang cantik, kira kirakan motif bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai teknik pengecatan tembok memang beragam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan teman memperoleh corak mozaik yang rapi di tembok. Untuk mengawali teknik mengecat dinding ini, sediakan selotip dan beberapa cat dinding berwarna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat berkreasi mengerjakan teknik pengecatan tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Kamu perlukan untuk mengecat ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Kamu ingin dinding dua warna Kawan bertemu
Pertama, Sobat perlu menandai di mana titik pertemuan yang Anda maksud untuk dua warna yang Kawan tentukan di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih muda


Dasari warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Teman inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Kamu mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Teman akan dibagi dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Kawan
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Teman.

Nah itulah 9 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba. Semoga bisa memotivasi kamu untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel