Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!



Hiasan dinding memang sederhana, namun mempunyai nilai estetika saat menghipnotis perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kamu mencerminkan pribadi milik. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari mana seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah sobat mulai bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Anda dapat mulai mengimpikan suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana hunian bukan hanya dari memilih furniture yang kawan pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak harus mahal, kamu bisa mempunyai hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat dapat menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik ketika terkena sinar apalagi sinar matahari. Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Ruangan gelap? Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, nggak harus khawatir nggak mendapati sticker yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!

Anda punya barang koleksi yang memang beda? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, tentu dapat di sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mewarnai kamarmu berubah sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana istimewa di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Mungkin untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa spesial untuk anda. Coba yuk bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Prosesnya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!

Apa anda merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Oke, gunakan corak yang pas selera sobat atau paskan dengan tema rumah kawan. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Poster yang kamu cintai bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu sukai, hiasan dinding yang memakai poster ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi membuat hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif cantik. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya!
Ada berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika sobat senang menggunakan tema alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 8 Kreasinya! Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel