Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan nilai estetika ketika dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah sobat adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kamu merasakan bosan dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Sobat dapat mulai merancang suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak kudu mahal, kamu dapat memiliki dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan warna. Ingin tahu? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Anda dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi saat terkena sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan menarik, nggak perlu khawatir nggak mendapati sticker yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat mempunyai barang seni yang memang unik? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mengubah kamarmu jadi begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika buat anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk sobat. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang gampang, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Yups, pilihlah corak yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan tema rumah kawan. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang anda senangi dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan cintai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, sobat dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk hiasan dinding kawan? Anda dapat menggunakan piring dengan motif antik. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih menarik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika kawan senang dengan tema alami, kawan bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel