Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai estetika ketika menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kamu mencerminkan pribadi milik. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!

Jika kamu orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Kawan bisa mulai merancang suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kawan dapat memiliki dekorasi dinding yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat bisa memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan update, nggak perlu khawatir tidak menemukan model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!

Kamu memiliki barang seni yang cukup beda? Ketimbang hanya tidak terpakai dan disimpan, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu jadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih menarik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Mungkin buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk sobat. Bisa Mencoba buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!

Apa kamu merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Yups, pilihlah model yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Poster yang anda senangi dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding yang memakai poster ini memiliki banyak ukuran, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, anda bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, anda bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya!
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih terjangkau lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau sobat senang memakai tema alami, kamu bisa menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 9 Kreasinya! Yang mana yang kamu akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel