Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!



Hiasan dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai estetika saat menarik perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kamu menggambarkan pribadi milik. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Kalau kamu orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah sobat mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai merancang suasana di hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, kamu dapat memiliki hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kita lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda bisa memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat terkena sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Mungkin kamu memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, tidak kudu khawatir tidak mendapati variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Anda punya benda seni yang cukup beda? Daripada hanya ditaruh dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih indah, sobat bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Jika buat kamu, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Bisa menjajal bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Caranya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Apa kawan adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kamu bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, pilihlah corak yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Poster yang anda gemari bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan tidak murah, kamu dapat mencoba bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Agar anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Ada berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kawan senang menggunakan tema natural, kamu dapat memakai floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya! Yang mana yang anda senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel