Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya


Pemberian warna memakai cat adalah trik termudah untuk memperoleh tampilan cantik tanpa perlu mengeluarkan cost mehong. Ruangan akan terlihat suram dan tidak terlihat nyaman dimata bila tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Selain alasan keindahan ruangan, kehadiran cat tembok, terlebih cat waterproof, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran pada tembok. Oleh karena itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu dilindungi cat. Warna yang digunakan pun kudu beradaptasi dengan tema kamar. Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tidak cuma menyentuh polesan warna polos di tembok, ternyata banyak cara mengecat dinding lain yang dapat sobat lakukan untuk hasil yang menarik. Teknik pengecatan tembok ini bisa dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak cara mengecat dinding yang beda yang dapat anda aplikasikan. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok bermotif


Tembok dengan warna cat rumah polos dapat anda rubah menjadi bercorak, lho. Trik pewarnaan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bercorak. Tentukan lokasi tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok sudah sobat tutupi memakai kain atau koran.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Penting, cara pengecatan tembok jenis ini tidak sama dengan teknik pada umumnya. Jika teman biasa mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, teman kudu mengecat dengan arah yang sama dari awal hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau sobat mengawali teknik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu hingga akhir. Hal ini dipilih agar corak pada tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bercorak indah nan lucu, kamu bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah teknik mengecat dinding dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan teknik pengecatan dinding itu sampai akhir. Garis yang terukir nggak harus lurus. Teknik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dipakai untuk mengecat tembok ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan memilih trik pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan mengira kalau tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat dinding satu ini bisa dikatakan paling murah meriah. Tak cuma memakai cat, teman cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah teknik mengecat dinding ini dengan membuat motif bintang yang sobat tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tempel kertas cetakan memakai perekat yang dapat dipindah pada tembok. Warnai tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar teknik pengecatan dinding ini mendapatkan motif yang tidak bosan dilihat, kira kirakan motif bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai teknik pengecatan tembok memang beragam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan teman mendapatkan motif mozaik yang menyedot perhatian di dinding. Untuk mengawali teknik mengecat dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang anda inginkan. Lantas, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tunggu cat hingga kering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda bisa berkreasi melakukan trik pengecatan dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Seluruh kesiapan yang Anda perlukan untuk pengecatan tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda pengin dinding dua warna Kamu ketemu
Pertama, Anda harus menandai di mana titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kawan tentukan di dinding Sobat. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Kawan mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Anda akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Teman tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Teman mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya. Semoga dapat menginspirasi teman untuk mengecat hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel