Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu


Pewarnaan menggunakan cat yaitu cara termudah untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa harus merogoh biaya selangit. Ruangan akan tampak tidak bagus dan kurang indah kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang memperindah. Selain alasan cantiknya ruangan, adanya cat tembok, terutama cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada tembok. Alasan itulah, tembok di dalam suatu ruangan perlu dilindungi cat. Warna yang dipakai pun perlu menyesuaikan gaya interior ruangan. Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Selain menyentuh polesan warna polos di tembok, ada trik memperindah tembok lain yang bisa anda lakukan untuk hasil yang menarik. Cara pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik pengecatan dinding yang unik yang bisa anda terapkan. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang sudah ada motif


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa kamu rombak menjadi bercorak, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat yang sudah ada motifnya. Tentukan area tembok yang ingin teman cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan di samping tembok telah anda tutupi dengan kain atau koran.
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Penting, trik mengecat tembok seperti ini berbeda dari teknik biasanya. Jika kamu biasa mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Kalau anda memulai cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah cara itu sampai selesai. Alasannya adalah supaya corak pada tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak hanya bercorak cantik, sobat dapat membuat tembok yang mempunyai motif tanpa wajib melakukan pengecatan ulang. Untuk melakukan teknik mengecat tembok ini, kamu cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan trik pengecatan tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Selanjutnya, pakailah ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan trik pengecatan dinding tersebut hingga akhir. Garis yang terbentuk nggak wajib lurus. Teknik mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda bisa membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa harus merusak tembok dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara pengecatan dinding ini yaitu spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan lakukan seperti teman menempelkan stempel di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memakai trik pengecatan dinding ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Teknik pengecatan dinding satu ini terbilang paling hemat. Tak hanya menggunakan cat, anda cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik mengecat tembok ini dengan membuat corak bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Tempel cetakan tadi memakai perekat yang bisa dilepas pada dinding. Pengecatan dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya cara pengecatan dinding ini menghasilkan motif yang menarik, buat corak bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik mengecat tembok memang beragam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan anda memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian di tembok. Dimulai dengan trik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna sesuai. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat inginkan. Lalu, aplikasikan bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman bisa berkreasi mengerjakan teknik mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kawan butuhkan untuk mengecat dinding dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Anda pengin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Teman perlu menentukan pada titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Teman pilih di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Kamu mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Anda inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Teman akan dipisah dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Anda.

Nah itulah Mudah Teknik Mengecat Ruang Tamu. Semoga dapat memotivasi kamu untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel