Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan seni saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika anda orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah sobat mulai ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kawan dapat mempunyai dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu bisa memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik ketika terkena cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kawan memiliki ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan update, tidak perlu khawatir tidak mendapati sticker yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat mempunyai benda koleksi yang memang unik? Ketimbang hanya ditaruh dan nganggur, tentu dapat di sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu berubah begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana romantis di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang sederhana, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Nah, gunakan motif yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah kawan. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang sobat senangi dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk hiasan dinding kawan? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif langka. Agar sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, anda dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan senang dengan tema alami, anda dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel