Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hambar atau kurang menarik. Namun akan meningkatkan keindahan ketika dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Kawan bisa mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kawan dapat mempunyai hiasan dinding yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Ingin tahu? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Anda dapat memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian diabaikan berdebu, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga unik dan update, tidak kudu repot tidak menemukan model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kawan punya benda seni yang memang unik? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, benda itu bisa mewarnai kamarmu berubah sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana romantis di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin buat anda, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Nah, gunakan corak yang pas selera kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang anda gemari dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu cintai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat berkreasi membuat dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Sobat dapat memakai piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, sobat dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau kamu suka menggunakan konsep natural, kawan dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel