Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Tetapi akan meningkatkan seni ketika dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kamu orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai mengimpikan suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak kudu mahal, sobat bisa mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda dapat memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kamu memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan update, nggak perlu khawatir tidak mendapati model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat punya benda seni yang memang beda? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, tentu bisa di sulap mereka menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan asal sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana romantis di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, kawan dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin buat anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa spesial untuk sobat. Dapat Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang sederhana, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat merupakan penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, gunakan corak yang pas selera anda atau paskan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu cintai bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak ukuran, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi merancang dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif antik. Agar kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau sobat suka memakai tema alami, kawan dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel