Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal


Pengecatan yaitu trik tergampang untuk mendapatkan tampilan indah tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan tampak suram dan tidak terlihat cantik jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Selain alasan keindahan ruangan, kehadiran cat tembok, terutama cat waterproof, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran di dinding. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan harus dilindungi cat. Warna yang dipakai pun wajib beradaptasi dengan tema kamar. Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tak hanya menyentuh polesan warna monoton di tembok, ternyata banyak teknik mewarnai tembok lain yang dapat anda terapkan agar mendapatkan hasil yang unik. Cara pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa trik mengecat tembok yang unik yang bisa teman terapkan. Dijamin, hasilnya bakal amazing!


Gunakan roller cat tembok bercorak


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa kamu hiasi menjadi cantik, lho. Trik mengecat tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang sudah ada motifnya. Pilih lokasi tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan di samping tembok sudah anda tutupi memakai kain atau koran.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Harus diperhatikan, teknik mengecat dinding seperti ini berbeda dari trik pada umumnya. Jika anda biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga selesai, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika teman memulai teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga selesai. Hal ini dilakukan supaya motif pada tembok memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak indah nan lucu, sobat bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa perlu melakukan pengecatan lagi. Untuk melakukan cara mengecat tembok ini, kamu hanya memerlukan sapu jerami. Mulailah teknik pengecatan tembok menggunakan cat polos sebagai dasar memakai warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Selanjutnya, pakailah ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu sampai pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik mengecat dinding itu hingga selesai. Garis yang terukir nggak wajib lurus. Teknik mengecat dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu merusak dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara pengecatan dinding ini yaitu spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memakai teknik mengecat dinding ini, orang yang datang ke rumahmu akan menyangka bahwa dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini bisa dianggap paling hemat. Selain memakai cat, teman cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan tembok ini dengan membuat corak bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Lekatkan kertas cetakan tadi memakai perekat yang dapat dipindah di dinding. Cat dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik mengecat tembok ini menghasilkan motif yang tidak bosan dilihat, buat motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai teknik pengecatan tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan anda mendapatkan motif mozaik yang menyedot perhatian pada tembok. Untuk mengawali trik mengecat tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok berwarna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang kamu buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dibuat oleh selotip.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tunggu cat hingga kering. Sesudah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Sobat pasti terpesona memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat menciptakan ide melakukan cara pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai teman mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kawan butuhkan untuk mengecat ruangan berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Sobat ingin dinding dua warna Sobat bertemu
Pertama, Kamu perlu menandai di mana titik temu yang Anda maksud untuk dua warna yang Anda pilih di dinding Anda. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di semua bagian.


Kedua: Gunakan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Kawan mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Anda mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Teman tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Sobat.

Nah itulah Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal. Semoga dapat menginspirasi kamu untuk pengecatan hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel