Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana


Pemberian warna menggunakan cat yaitu cara tergampang untuk mendapatkan view ciamik tanpa kudu merogoh cost selangit. Ruangan akan terlihat berantakan dan kurang indah bila tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Tak cuma karena seni ruangan, kehadiran cat tembok, terutama cat waterproof, membantu untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan perlu dilapisi cat. Warna yang dipakai pun perlu beradaptasi dengan tema kamar. Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Bukan cuma menyentuh polesan warna polos di dinding, ada cara mewarnai dinding lain yang dapat teman aplikasikan agar mendapatkan hasil yang ciamik. Trik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik mengecat dinding yang beda yang dapat sobat lakukan. Pokoknya, hasilnya bakal bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi motif


Ruangan dengan warna cat rumah monoton bisa anda ganti menjadi bermotif, lho. Cara pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang sudah diisi motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin sobat cat. Pastikan bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah teman tutupi dengan kain atau koran.
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Penting, trik mengecat dinding jenis ini berbeda dari trik pada umumnya. Jika teman seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, sobat wajib mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika teman memulai cara mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu sampai akhir. Alasannya adalah supaya motif di dinding tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai corak cantik, anda bisa menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat tembok ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik pengecatan dinding menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Dilanjutkan, gunakan bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan tembok tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk tidak kudu lurus. Trik mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Sobat bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan untuk mengecat dinding ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan tempelkan di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memakai cara mengecat tembok ini, orang yang datang ke dinding ruangan akan mengira kalau tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik pengecatan dinding satu ini bisa dianggap paling ekonomis. Tak hanya memakai cat, sobat hanya membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik mengecat dinding ini dengan menggambar corak bintang yang sobat tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Tempel kertas cetakan tadi memakai perekat yang bisa dipindah pada tembok. Pengecatan tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik mengecat dinding ini menghasilkan motif yang tidak bosan dilihat, bikin corak bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai trik mengecat tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan kamu memperoleh corak mozaik yang indah pada dinding. Dimulai dengan trik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok berwarna senada. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang sudah dibuat oleh selotip.
 Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana
Tunggu cat hingga kering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Sobat pasti terpesona melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi mengerjakan trik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Seluruh perlengkapan yang Sobat perlukan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu pengin dinding dua warna Anda ketemu
Pertama, Kamu harus menandai di mana titik bertemu yang Teman maksud untuk dua warna yang Anda pilih di tembok Sobat. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Sobat inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Sobat mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Anda
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah Simpel Tapi Keren! 9 Warna Cat Rumah Sederhana. Semoga bisa memotivasi kamu untuk mengecat hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel