10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian saat libur panjang selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Namun trik paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap safe? Paling gampang kamu telah memakai alarm system (kalau tak, segera lakukan), dan mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Poling membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Kuat?
 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Pilih pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang kamu lemah, teman wajib memperbaikinya secepatnya. Seperti apa Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu teman harus diganti? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi didukung bagian as-nya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kuat). Jika ngga, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menolak benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan kamu tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban melintasi pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau kamu tidak menggunakannya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi berlibur – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya perlu terpasang dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus dibuang
 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika kamu berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tidak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tidak dapat dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung saat anda ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terbaik memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Cara apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah di atas.

Memperkokoh Pintu Masuk Kamu

Gunakan pengaman dari silinder yang ada pada samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang terpasang menggunakan baut pendek.
 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Jika milik teman tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak bisa dicopot (teman dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak nampak juga perlu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan memiliki kualitas tinggi, diperkokoh kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu depan anda. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perhatian kapanpun, dan pintu yang tak diperhatikan dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang memasuki rumah teman. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci anda sendiri. Jika anda perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah anda layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca 10Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel