Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Perampokan selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi trik terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar anda sudah memakai alarm system (jika tidak, lakukan segera), dan mungkin kamu mempunyai anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Statistik membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu itu tetap terkunci dan keras. Berikut ini adalah salah satu tips yang bisa digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Buatlah pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang teman lemah, kamu wajib merenovasinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya kamu tahu bahwa pintu teman lemah? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kokoh). Kalau ngga, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, semua pintu kudu tak berkaca, dan kamu tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melewati pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau anda ngga menguncinya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun kamu pergi berlibur – walau anda hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya perlu terinstal dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu diganti
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat kamu ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara langsung saat kamu tidak berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Akses Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder yang ada pada samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringnya bisa merusak atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, namun kalau punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Lindungi engsel yang ngga aman. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Kalau milik kamu tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga bisa dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga harus diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dimasuki, jadi pakailah langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah kamu layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya memerlukan perhatian kapanpun, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah anda. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci kamu sendiri. Kalau anda perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka kudu memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan teman memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan teman tidak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang kalau teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel