Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling Pencurian ketika berlibur selalu menjadi suatu yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah teman tetap terjaga? Kemungkinan besar teman telah menggunakan alarm system (kalau tak, bergegaslah), atau mungkin anda memiliki anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu tetap terkunci dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Tentukan pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang teman tidak aman, anda kudu memperkuat saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk teman ngerti kalau pintu kamu rentan? Cukup diketuk saja. Pintu gampang dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat). Jika ngga, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu menggunakan kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menyerap pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tak berjendela, dan teman ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat bisa merusak jendela dan membongkar pintu dengan gampang.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah korban menggunakan pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau anda tidak menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi hangout – bahkan jika anda hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib memiliki kunci deadbolt didukung memakai kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib dirombak
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat anda ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan mudah pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan membantumu secara langsung saat kamu ngga di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak bisa dibuka paksa. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperkuat Jalan Masuk Kamu

Pakai pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab terkadang bisa merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, namun kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate merupakan plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang memakai baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Perkuat engsel yang tidak aman. Engsel perlu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya anda ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga bisa dicopot (anda dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tak nampak juga wajib diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan bermutu tinggi, dilengkapi kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya harus tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu seperti pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan jendela lainnya butuh perawatan setiap saat, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah kamu. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Letakkan kunci anda dalam pengawasan. Jika anda harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka kudu mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, kamu masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan teman memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan anda tidak bisa menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, setidaknya kamu sudah mencoba untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel