Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian ketika libur panjang selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemudik. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah sobat tetap aman? Paling gampang kamu telah memakai alarm system (jika tidak, kamu dapat memikirkannya lagi), atau mungkin anda mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah anda juga. Poling menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan keras. Berikut ini adalah salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Kamu Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Tentukan pintu yang pas. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman perlu menggantinya ketika mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu teman rentan? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi ditopang bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block (beton bata keras). Kalau ngga, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk meredam pukulan palu dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Rombak semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan kamu tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Kalau anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri memasuki rumah target menggunakan pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia jika teman tidak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu memiliki kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt harus memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu direnovasi
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan saat teman berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak bisa didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara instan ketika kamu tidak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Langkah terbaik mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Cara apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Jalan Masuk Anda

Terapkan pengaman silinder pada samping kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci anda) Pencuri terkadang dapat menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak bisa dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, namun kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Rubah srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Lindungi engsel yang tak terlindungi. Engsel wajib ada pada bagian dalam pintu. Kalau milik anda tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Kamu bisa mengerjakannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (anda bisa menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan mempunyai kualitas tinggi, dilengkapi kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih bisa membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah teman seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian setiap saat, dan pintu yang tidak dirawat dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah anda. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci teman dalam pengawasan. Jika anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka harus mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci paling kuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih dapat jadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda tidak bisa menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu gampang jika kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kamu telah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel