Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar teman telah memasang alarm system (jika tidak, kamu dapat memikirkannya lagi), atau mungkin kamu mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah teman juga. Survei menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini adalah salah satu tips yang bisa digunakanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Buatlah pintu yang kuat. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak aman, anda perlu menggantinya ketika mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu kamu lemah? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kokoh). Kalau tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, pertimbangkan untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimal, semua pintu kudu ngga berkaca, dan teman tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Kalau anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melintasi pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau kamu tak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi berlibur – bahkan jika teman cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kokoh. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu perlu dibuang
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat anda berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara instan ketika anda ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara terbaik memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) di bagian bawah pintu agar ngga dapat terbuka. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah di atas.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Aplikasikan pengaman silinder yang ada pada samping kunci silinder (sisi tempat anda memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringkali bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, namun jika punya teman belum ada, anda bisa membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Ganti srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel kudu berada di bagian dalam pintu. Kalau punya kamu ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (kamu dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga wajib diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya membutuhkan perhatian setiap waktu, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah anda. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Simpan kunci kamu dalam pengawasan. Jika kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka harus memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kamu telah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel