10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel