Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemudik. Namun trik paling mudah seperti apa untuk membuat rumah sobat tetap safe? Kemungkinan besar anda telah memakai alarm system (jika ngga, kamu bisa mempertimbangkannya lagi), atau mungkin teman memiliki hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Survei membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan kuat. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Pilih pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak aman, kamu wajib menggantinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Caranya teman ngerti bahwa pintu teman perlu diganti? Cukup mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kokoh). Kalau tidak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan teman tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak bisa dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melewati pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna jika kamu tak memakainya. Kunci seluruh pintu bagian luar setiap waktu teman pergi berlibur – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya kudu terinstal dengan benar. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib diperkuat
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan menolongmu secara langsung saat teman tak berada di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terbaik mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa membuat atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tak bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak bisa dibuka paksa. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah di atas.

Memperketat Pintu Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian dimana anda memasukkan kunci anda) Pencuri seringkali dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, namun jika punya teman belum ada, anda bisa membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Rubah srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel wajib ada pada bagian dalam pintu. Jika punya kamu tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (anda dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga harus diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah membobol rumah anda. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Simpan kunci teman dalam pengawasan. Jika anda harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam urusan mereka, namun mereka kudu mempunyai jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak dapat menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang kalau anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel