Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bangkalan


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bangkalan Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bangkalan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bangkalan semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel