8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel