Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong Pencurian ketika berlibur selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemudik. Tetapi trik terbaik mana untuk membuat rumah anda tetap safe? Paling simpel kamu telah memasang alarm system (kalau ngga, lakukan segera), dan mungkin anda memiliki hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Tentukan pintu yang pas. Jika pintu depan dan belakang teman lemah, kamu kudu menggantinya secepatnya. Seperti apa Caranya kamu ngerti bahwa pintu anda wajib diganti? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kuat). Kalau tidak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu wajib tidak berjendela, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela kemudian membuka pintu dengan gampang.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab memasuki rumah korban menggunakan pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau teman tidak menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi hangout – walau anda hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terinstal dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib dibuang
 Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat teman berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan membantumu secara langsung saat anda tidak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Langkah termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya ngga pindah posisi. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa terbuka. Cara apapun yang teman gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah pengamanan di atas.

Memperketat Akses Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci kamu) Pencuri terkadang dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak bisa dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, tetapi jika punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Rubah srike plate yang sudah renta. Strike plate adalah plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus berada di bagian dalam pintu. Kalau punya kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan cara mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (anda dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak nampak juga harus diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mengenai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi pakailah cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perhatian setiap waktu, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah teman. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Letakkan kunci kamu dalam pengawasan. Kalau anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak bisa menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah mencoba untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Trik Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel