Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Namun cara terbaik apa untuk membuat rumah teman tetap terjaga? Kemungkinan besar kamu sudah memasang alarm system (jika tidak, segera lakukan), atau mungkin kamu memiliki hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Statistik membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Ambil pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang anda mudah dibobol, kamu perlu memperkuat saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Caranya kamu tahu kalau pintu teman rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian intinya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata keras). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, semua pintu harus ngga berjendela, dan teman tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah target melintasi pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika teman tidak menguncinya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu teman pergi hangout – bahkan jika kamu hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus memiliki kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kokoh. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu kudu diganti
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra saat anda ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan membantumu secara langsung ketika anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tak dapat dibuka paksa. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah pengamanan di atas.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Pakai pengaman silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak bisa dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi kalau punya anda belum ada, anda dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Perkuat srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang terpasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang tidak aman. Engsel wajib ada pada bagian dalam pintu. Kalau punya kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (teman bisa menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga harus diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan bermutu tinggi, terpampang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang sama pada pintu diantara garasi teman dan rumah anda seperti pintu depan anda. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak diperhatikan dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci teman tersendiri. Kalau anda perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, namun mereka harus mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga anda, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kita sudah mencoba untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel