Dekorasi Lampu Untuk Kamar Pattallassang


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Pattallassang Tampilan ruangan yang ngga berganti seringnya dapat membuat bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Pattallassang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Pattallassang semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel