Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Namun cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar anda sudah menggunakan alarm system (kalau tak, bergegaslah), atau mungkin anda memiliki anjing penjaga mempatroli rumah kamu juga. Poling menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Buatlah pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak aman, kamu kudu menggantinya secepatnya. Bagaimana Trik untuk teman tahu bahwa pintu kamu rentan? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar kudu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata kokoh). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menolak benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Ganti semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu kudu ngga berjendela, dan teman tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Kalau teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, tutupi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melintasi pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia kalau kamu tak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – bahkan jika teman hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan benar. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dibuang
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan saat kamu ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara langsung ketika teman tidak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terbaik mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Cara apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperketat Pintu Masuk Kamu

Aplikasikan pengaman dari silinder di samping kunci silinder (bagian tempat anda memasukkan kunci anda) Pencuri terkadang bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga gampang dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya teman belum ada, teman bisa membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel perlu ada pada bagian dalam pintu. Jika milik anda tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (teman dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak nampak juga harus diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan berkualitas tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih bisa merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus tertancap di dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman seperti pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan jendela lainnya memerlukan perhatian kapanpun, dan pintu yang tidak dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah anda. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci kamu dalam pengawasan. Kalau anda harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih dapat jadi korban pada suatu ketika, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu tidak bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel