Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Pencurian ketika libur panjang selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Namun cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah kamu tetap terjaga? Kemungkinan besar kamu telah menggunakan alarm system (jika tidak, lakukan segera), atau mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Statistik membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu itu tetap terkunci dan keras. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Buatlah pintu yang keras. Kalau pintu depan dan belakang anda lemah, anda perlu memperkuat jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk anda tahu bahwa pintu anda lemah? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kuat). Kalau tidak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, semua pintu wajib tidak berjendela, dan kamu ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Kalau anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban memakai pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia jika teman tak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan tepat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu harus direnovasi
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat kamu berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tak bisa dirusak tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan membantumu secara langsung ketika anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tak bisa terbuka. Cara apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan di atas.

Memperketat Jalan Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder pada sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak gampang dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya kamu belum ada, anda bisa membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang terpasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang ngga aman. Engsel wajib berada di bagian dalam pintu. Kalau milik teman tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Kamu bisa melakukannya dengan langkah mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (teman dapat menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga perlu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah cara yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman seperti pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan menciptakan peluang lebih gampang membobol rumah teman. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Letakkan kunci kamu dalam pengawasan. Jika teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga kamu, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tak dapat menikmati hidup teman.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel