Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Namun trik paling mudah seperti apa untuk membuat rumah sobat tetap terjaga? Paling simpel kamu sudah memasang alarm system (kalau tidak, segera lakukan), atau mungkin kamu mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah anda juga. Statistik membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut harusnya terkunci dan kuat. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Pilih pintu yang pas. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak kokoh, kamu wajib merenovasinya ketika mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk teman tahu bahwa pintu kamu kudu direnovasi? Cukup mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata keras). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan pukulan palu dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Ganti semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan anda tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat bisa masuk melalui jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, tutupi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian ketika liburan, pencuri memasuki rumah target menggunakan pintu yang ngga terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna jika teman ngga menguncinya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun anda pergi hangout – walau anda cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan benar. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu kudu dibuang
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra saat teman ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dibuka tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan menolongmu secara instan saat kamu ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terbaik mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tidak pindah posisi. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak bisa terbuka. Cara apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah pengamanan di atas.

Memperkeras Pintu Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya teman belum ada, anda bisa membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang memakai baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Amankan engsel yang ngga terlindungi. Engsel kudu berada pada bagian dalam pintu. Jika punya teman ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tidak bisa dilepas. Anda dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (anda dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak nampak juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan mempunyai kualitas tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah anda seperti pintu depan kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci anda tersendiri. Jika anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka kudu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah mencoba untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel