Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian saat liburan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik terbaik apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar anda telah menggunakan alarm system (kalau tak, bergegaslah), dan mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah teman juga. Poling menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu itu harusnya terkunci dan aman. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa digunakanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Pilih pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang teman lemah, kamu kudu memperbaikinya ketika mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya kamu tahu kalau pintu teman tidak keras? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu mudah dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block (batu bata kokoh). Jika ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menyerap pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu wajib tak berkaca, dan anda tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela kemudian membongkar pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak bisa dibongkar yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melintasi pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi sia-sia jika anda tak memakainya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu harus dirombak
 Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak bisa dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara instan saat anda tak di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah termudah mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa membuat atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar tidak bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) pada bagian bawah pintu agar tidak bisa terbuka. Trik apapun yang anda gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah sebelumnya.

Memperketat Pintu Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

Ganti srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu memiliki pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkuat engsel yang tidak aman. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Kalau punya teman ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Anda dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (anda dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga wajib diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih bisa merangsek masuk rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibuka, jadi pakailah langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah membobol rumah teman. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci teman tersendiri. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka harus memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling keras akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih bisa jadi korban pada suatu ketika, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tak bisa menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kita telah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel