Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian ketika berlibur selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Namun cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah sobat tetap terlindungi? Paling gampang teman telah memakai alarm system (jika tak, anda dapat mempertimbangkannya lagi), dan mungkin kamu mempunyai anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah salah satu tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Tentukan pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang teman tidak kokoh, kamu wajib memperkuat saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya anda ngerti kalau pintu kamu wajib direnovasi? Cukup diketuk saja. Pintu tidak aman hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (batu bata kokoh). Jika tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, semua pintu harus tidak berjendela, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban memakai pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau teman tidak memakainya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – walau teman hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan tepat. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus diperkuat
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika anda berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dirusak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan ketika kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar tak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) di bagian bawah pintu agar tak bisa terbuka. Cara apapun yang anda gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah pengamanan di atas.

Memperkokoh Pintu Masuk Kamu

Aplikasikan pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Ganti srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang kokoh yang terpasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Lindungi engsel yang tidak aman. Engsel kudu berada di bagian dalam pintu. Jika punya teman ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak bisa dilepas (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tak nampak juga kudu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih bisa membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi pakailah cara yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan jendela lainnya butuh perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah memasuki rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Simpan kunci anda dalam pengawasan. Kalau anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka perlu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel