Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling Perampokan selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Namun trik terbaik apa untuk membuat rumah sobat tetap terjaga? Kemungkinan besar kamu sudah memakai alarm system (jika ngga, kamu dapat mempertimbangkannya lagi), atau mungkin anda memiliki hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Survei membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan kuat. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Ambil pintu yang pas. Jika pintu depan dan belakang kamu lemah, kamu wajib merenovasinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya anda tahu bahwa pintu teman lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata kuat). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu menggunakan kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu tidak berjendela, dan teman tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membongkar rumah korban melintasi pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika kamu tak menguncinya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun anda pergi hangout – bahkan jika teman cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang bisa dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling ngga memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan tepat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu kudu direnovasi
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tak bisa dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tak akan membantumu secara instan ketika teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar ngga bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Langkah apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperketat Pintu Masuk Anda

Gunakan pengaman dari silinder di sekitar kunci silinder (bagian tempat anda memasukkan kunci teman) Pencuri seringnya dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga gampang dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi kalau punya teman belum ada, teman bisa membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Rubah srike plate yang sudah renta. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel harus berada di bagian dalam pintu. Jika punya teman tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga bisa dilepas. Kamu bisa mengerjakannya dengan cara melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (kamu bisa mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga wajib diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan mempunyai kualitas tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi gunakan cara yang sama pada pintu diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya membutuhkan perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tidak dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah kamu. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya menempati rel.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci teman sendiri. Jika anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah anda seperti kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam urusan mereka, tetapi mereka wajib memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih bisa menjadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tidak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah kalau teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita sudah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel