Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Padangpanjang


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Padangpanjang Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Padangpanjang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Padangpanjang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel