Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tabalong


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tabalong Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kawan bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tabalong
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tabalong semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel