14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel