7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan yang tidak berganti mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Anda dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel