Dekorasi Kamar Lampu Bintang Lembata


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Lembata Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Lembata
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Lembata semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel