6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel