Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Anda dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel